jump to navigation

Berbagai macam resep puding…. 10 Februari 2009

Posted by dedivin in Resep.
trackback

Puding Busa marmer
modified by lie

Bahan:

500 cc susu
100 gr gula
1 bungkus agar putih
25 gr coklat bubuk
2 butir kuning telor, kocok lepas
2 butir putih telor, kocok kaku

Cara:

1. rebus gula, susu, dan agar2 hingga mendidih.
2 ambil beberapa sendok makan rebusan agar2 campurkan kedalam kocokan kuning telor, aduk rata.
3. masukkan campuran kuning telor dan susu kedalam rebusan agar2 kembali, rebus hingga mendidih sambil diaduk-aduk.
4. Tuang rebusan agar2 kedalam kocokan putih telor sampe diiaduk pake sendok atau mixer dengan speed pelan.
5. ambil sebagian adonan, beri coklat bubuk, aduk rata.
6. Tuang kedalam loyang, tuang bergantian coklat putih hingga habis. bekukan.
7. sajikan dengan saus vla

saus vla:
250 cc susu
1/s sdm maizena
50 gr gula
1 kuning telor
1 sdm rhum.

cara:
rebus susu dan gula hingga mendidih. Ambil sedikit rebusan susu, campurkan ke dalam kocokan kuning telor, aduk rata. Masukkan kembali campuran kuning telor kedalam rebusan susu, didihkan kembali sambil diaduk. Kentalkan dengan maizena.
Dinginkan. Setelah dingin, masukkan 1 sdm rhum.

Jeli TangoBahan I

400 ml air
1/2 bungkus jeli instan putih
150 gr gula pasir
1 sdt selasih, rendam, tiriskan

Bahan II

50 gr (10 buah wafer tango rasa vanila)

Bahan III

400 ml air
1/2 bks jeli instan putih
150 gr gula pasir
10 gr sagu mutiara hijau, rebus
10 g sagu mutiara merah, rebus

Cara membuat

bahan I , rebus air, jeli dan gula sampai mendidih, tambahkan selasih, aduk rata.tuang ke cetakan jeli kecil

Letakan wafer tango rasa vanila di tengahnya

Bahan III, rebus air, jeli dan gula sampai mendidih. siram di atas tango wafer..tambahkan sagu mutiara..bekukan

utk 10 buah, lama pembuatan 60 menit

pudding-busa-buah.JPG

BAHAN:

- 400 ml susu cair
- 1 bks agar2 warna putih (7 gram)
- 2 putih telur ayam
- 200 gr fruit cocktail kalengan, tiriskan
- plus 250 gr fruit cocktail untuk pelengkap

CARA MEMBUAT:

1. Masak susu, gula dan agar2 sampai mendidih, lalu angkat dan sisihkan.
2. Kocok putih telur sampai kaku
3. Masukan nomor 1 (susu + gula + agar2) ke dalam putih telur, sedikit demi sedikit sambil diaduk2 hingga rata (ngga usah pake mixer, pakai sendok/spatula aja ngga apa2, yg penting rata).
4. Masukan fruit cocktail yg sudah ditiriskan
5. Tuang ke dalam cetakan yg disukai (kalau di foto ini gue cuman pake mangkok2 kecil biasa bentuk apel gitu, hihihi).
6. Tunggu sampai dingin, hidangkan dengan fruit cocktail (kalo gue ga pake pelengkap apa2, makannya gitu ajah juga udah enak.

Resep ini dari nara sumber http://thearisan.com/resep

moga2 bermanfaat dan langsung dicoba

Puding Coklat Sumber : Buku Puding Sedap sekejap Bahan : 3 bks agar-agar putih 1500 ml susu 112,5 gr coklat bubuk 6 btr kuning telur, kocok lepas 375 gula pasir sedikit garam Cara Membuat : – Aduk rata coklat bubuk, garam dan gula, larutkan dengan sebagian susu (bukan diatas api, sisihkan – Rebus agar-agar dengan sebagian susu sampai mendidih, tuang adonan coklat bubuk, gula dan susu, aduk rata – Tuang beberapa sendok sayur adonan agar-agar ke kocokan kuning telur, aduk rata, tuang kembali ke adonan agar-agar diatas api, masak sampai mendidih – Matikan api, aduk adonan agar-agar hingga uap hilang (hangat kuku), tuang ke dalam cetakan sambil disaring biar puding jadinya mulus, bekukan – Karena ini puding ini rasanya coklat banget, hidangkan dengan vla vanila saja. Bahan Vla Vanili : 500 cc susu cair 200 gr gula pasir 2 btr kuning telur 1 sdm tepung maizena 1/2 sdt vanili 1 sdm rum Cara Membuat Vla Vanili : – Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, sisihkan – Kocok kuning telur dengan garpu, sisihkan – Rebus susu cair dan gula hingga mendidih, kecilkan api – Ambil sekitar 3 sendok sayur rebusan susu, tuang ke kocokan telur, aduk rata – Tuang kembali kocokan telur dan susu ke dalam rebusan susu, aduk cepat – Masukkan larutan tepung maizena, aduk cepat, masak hingga mendidih kembali – Masukkan vanili, angkat dari api – Jika ingin menggunakan rum, tunggu vla hangat, masukkan rum

About these ads

Komentar»

1. ranti - 22 Mei 2009

enak banget kuenya,aq mau coba bikin nya lah,

2. riini - 28 Juni 2009

kayaknya enak juga tuch…. ntar aq juga mo coba ahh…..

3. Cherry - 10 September 2009

nanya dong…artinya kocok lepas dan kocok kaku apaan yah ?
Trims

4. Niken - 6 Oktober 2009

ehmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm . .. . . . enak!

5. ananda alifiah - 15 April 2010

ada resep yang buat kartini gakk

6. try - 23 April 2010

eeeeeeeee akan saya coba…………………….. dan saya buktikan

7. ANA DE FATIMA - 12 Agustus 2010

Selamat Menunaikan ibadah puasa saudara22 ku di belahan dunia manapun.

8. miss ani - 1 Oktober 2010

dari gambarnya…….mmmmmmmmmm….enakkkkk….. coba ah…………..

9. finny - 7 November 2010

mmm…da resep laend gag….??????

10. oliya - 17 November 2010

entar saya coba ah, pasti enak ya…hi..hi..hi..

11. faz - 2 Desember 2010

sepertinya enak….makasih udah nulis resepnya…^^

12. tie - 3 Desember 2010

pengen coba bikin nich…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: